Fitur Gres Microsoft Office 2013 Di Banding Office Versi Sebelumnya

Seperti yang kita tahu untuk dikala ini pengguna microsoft office di dunia Industi, pendidikan, ataupun bidang lain yang berkaitan dengan manajemen dan pendataan tak lepas dari penggunaan microsoft office, maka tidak heran micorosoft office di versi terbarunya akan selalu mengalami perubahan dan penambahan fitur-fitur gres yang harapanya tentunya dapat di terima di semua kalangan dan dapat lebih memudahkan user dalam memakai microsoft office.

Lalu fitur apa sajakah yang ada sajakah yang dapat anda nikmati untuk pengguna microsoft office terbaru 2013 ? ada banyak fitur gres yang ditambahkan dalam microsoft office 2013 ini.

Fitur Baru Microsoft Office 2013 di Banding Office Versi Sebelumnya

1. Mendukung Touchscreen
Microsoft Office 2013 merupakan software yang mendukung acara Anda baik di komputer dekstop maupun tablet. Artinya, Anda dapat memakai mouse dan keyboard tetapi juga tetap dapat mengoperasikan Office 2013 melalui touchsreen sebuah tablet. Untuk menentukan apakah akan memakai desktop atau tablet, Anda perlu setting terlebih dahulu. Klik pada tombol ‘Touch Mode’ yang ada di Quick Access Toolbar Office 2013, yang ada di sebelah kanan logo aplikasi office.

2. Tampilan Interface baru
Kesan pertama yang akan anda lihat yakni tampilan interface yang beda dengan versi micorosft sebelumnya, hal ini tentunya menyesuaikan dengan Interface yang diperkenalkan Microsoft melalui Windows 8, Office 2013 juga mempunyai interface serupa sehingga Anda akan dapat menjumpai keserasian antara Windows 8 dan Office terbaru ini. Shades bermacam-macam warna yang ada di Office versi sebelumnya tidak lagi dapat dijumpai di versi terbaru. Microsoft mengganti shade dan warna-warna tersebut dengan desain yang lebih minimalis, flat namun tegas. Dengan warna minimalis, dibutuhkan Anda dapat lebih fokus pada pekerjaan, bukan pada warna-warna mencolok di sajian kafe ms office 2013. Hal ini tentu sesuai dengan mode modern yang lebih responsive.

3. Support Edit PDF

Meskipun pada Microsoft Office versi sebelumnya (2010) Anda hanya dapat menyimpan dokumen dalam file PDF, namun anda tidak dapat mengeditnya kalau filenya berupa PDF. Namun pada microsoft Office 2013 ini Anda dapat melaksanakan dua hal itu dengan mudah. Selain dapat menyimpan sebuah file Word ke PDF, Anda juga dapat mengedit file tersebut di dalam PDF. Setelah diedit di Office 2013, Anda dapat menyimpannya kembali dalam bentux Docx atau pribadi menjadi dile PDF kembali, tentu dengan adanya fitur ini Anda sangat terbantu.

4. Opsi image yang lebih lengkap

Pada microsoft Office 2013 menawarkan tampilan gres pada Word, PowerPoint, Excel, Publisher dan Outlook. Beberapa ikon gres yang ada di Insert Tab di ribbon toolbar dapat Anda manfaatkan untuk memasukkan image baik dari PC maupun sumber online. Anda juga dapat menentukan gambar dari dalam Office Clipart yang disediakan online, atau dapat mengambil gambar pribadi dari ScreenShot.

5. Sinkronisasi dengan device lain
Dengan fitur ini anda dapat memakai aneka macam media electronik menyerupai komputer, webApps, tablet, ataupun perangkat lainnya untuk membuka dan mengelola lembar kerja office 2013 anda.

Itulah beberapa fitur unggulan yang ada di microsoft office 2013 yang tidak/belum ada di microsoft office versi sebelumnya, tentunya masih banyak fitur gres yang ada pada office 2013 ini menyerupai contohnya ; kemudahan account login, integrasi dengan SkyDrive, mengembangkan file lebih mudah, dll.