Cara Print Powerpoint 1 Lembar 2 Slide, 4 Slide, 6 Slide

Seringkali banyak orang yang kebingungan dikala pertama kali ngeprint powerpoint yang data yang ada di slide terlalu banyak, nah kalau kau termasuk orang yang pengen tahu cara print powerpoint 1 lembar 2 slide, 4 slide, 6 slide atau lebih maka dapat mengamati klarifikasi aku berikut. Sebenarnya cara print powerpoint 1 lembar 2 slide atau lebih ini cukup simple, namun tidak semua orang mengetahui caranya, terlebih kalau bagi pengguna yang gres mempelajari powerpoint. 

Karena intinya powerpoint memiliki fungsi utama untuk membuat animasi dan presentasi, bukan untuk surat-menyurat ataupun hitung menghitung, maka cara print powerpoint sedikit berbeda dengan ms word atau ms excel, alasannya yakni kalau dalam satu slide powerpoint di print masing-masing 1 slide 1 lembar rasanya akan jadi boros dan kurang efektif, maka dari itu kebanyakan orang dan saran aku kalau kau ngeprint powerpoint 1 lembar terdiri dari 2 slide atau lebih, Dengan begini kau dapat menghemat kertas, alasannya yakni setiap lembarya dapat dari 2 slide, 4 slide, 6 slide atau dapat lebih. Nah untuk cara print powerpoint 1 lembar 2 slide, 6 slide atau lebih, silahkan amati klarifikasi aku berikut ini.

Cara Print Powerpoint 1 Lembar 2 Slide, 4 Slide, 6 Slide atau Lebih

  • Pada slide powerpoint yang ingin kau print, klik File/Office Button >> Print
  • Maka akan muncul pilihan print layout, pada bab Slide pilih 2 slide kalau kau menginginkan dalam 1 lembar 2 slide, kalau ingin 4 slide dalam 1 lembar maka tinggal pilih 4 slide, dan seterusnya.

  • Pada print layout ini kau juga dapat mengatur potrait atau landscap posisi kertas, dan juga mengatur warna atau hitam putih pada slide yang ingin dicetak
  • Terakhir kalau sudah mantap dengan pilihannya, tinggal klik tombol Print.

Itu tadi Cara Print Powerpoint 1 Lembar 2 Slide, 4 Slide, 6 Slide atau lebih yang dapat kau praktekkan, biar berhasil dan jangan lupa untuk dishare ke temen-temen ya :D