10 Trik Presentasi Powerpoint Terlihat Menarik Dan Keren, Dijamin Sanggup Nilai A

Tips dan Trik biar Desain PowerPoint terlihat lebih Professional termasuk keynote
 
 
 Tips dan Trik biar Desain PowerPoint terlihat lebih Professional termasuk keynote 10 Trik Presentasi Powerpoint terlihat menarik dan keren, dijamin sanggup nilai A
 
Ingat! Desain Slide yang Bagus, tidak akan absurd membuatmu berbicara menjadi bagus, Namun cara berbicaramu yang benar-benar bagus terlihat RUSAK bila desain slidemu jelek! Ooouch. 

Peribahasa diatas memang benar, Sebenarnya apa sih faktor yang menciptakan persentasimu bagus? Penyampaian, Konten dan Desain. Walaupun kemampuan berbicaramu sangat luar biasa, namun tetap, gambar visual sanggup mempengaruhi audience, alasannya ialah ketika kau menyampaikan, mereka tidak hanya mendengar, namun juga melihat. 

Coba bayangkan, ternyata dalam sehari bisa ada 30 juta persentasi. Dan faktanya, 90% di antaranya sangat membosankan. Bagaimana dengan hasil persentasimu, sekacau apa? 
Pemahaman

Sebenarnya apa sih tujuan persentasi itu?




Banyak!!! 

Untuk memberikan merk, memberikan sebuah topic apapun dengan bercerita semenarik mungkin.

Pemahaman #2

Terus, apa tujuan kita sebagai persentor :


Yaitu biar powerpoint kita menjadi kenangan terindah, menciptakan mereka terpesona, menciptakan penonton penasaran; wowing not yawning, jangan biarkan penonton seenaknya tertidur pulas ketika kau berbicara. Dan ketika kau selesai berbicara, pastikan buat mereka bertepuk tangan kepadamu! 

Kebanyakan diantara kau niscaya bukanlah seorang designer, melainkan pelajar smp sampai mahasiswa. Namun tenang, kau tidak perlu harus menjadi desainer biar powerpoint menjadi lebih bagus, Nah kini saya akan membuatkan tips Mempercantik slideshow, mau itu powerpoint atau pun keynote atau apapun jenisnya, cara ini dijamin universal :
 

1. Setting ke WideScreen

 Tips dan Trik biar Desain PowerPoint terlihat lebih Professional termasuk keynote 10 Trik Presentasi Powerpoint terlihat menarik dan keren, dijamin sanggup nilai A
 
Dibandingkan ukuran standar jadulnya 4:3 kau bisa setting tiap slide ke standar terbaru, 16:9 (widescreen). Mengapa? Karena widescreen memiliki ruang kosong yang lebih banyak, sehingga kau bisa lebih puas menghias, dan lebih muat dalam mengisi konten. Sekarang, laptop, smartphone, televisi dan gadget lain sudah memakai ukuran rasio standar 16:9, dan kau masih berpatokan standar lama, kau gak aib dipanggil orang jadul?

Caranya? praktis kok! Untuk powerpoint 2013, kau tinggal ke design , kemudian slide size , widescreen . Beres deh.
 

2. Konten Powerpoint = konten visual, gunakan gambar.

 Tips dan Trik biar Desain PowerPoint terlihat lebih Professional termasuk keynote 10 Trik Presentasi Powerpoint terlihat menarik dan keren, dijamin sanggup nilai A
 
Gambar ialah segalanya! Satu gambar bisa berisi 1000 makna! Maka gunakan gambar untuk menjelaskan. Ada banyak kawasan untuk mendapat gambar gratis, kau bisa memotretnya, mengambil dari creative common, maupun membelinya. Biar memudahkan, nih, saya kasih tahu dimana sahabat bisa temukan gambar premium keren gratis;
  • CC Search
  • Picjumbo
  • Stock Exchange
Kalau ingin gambar premium berbayar kau bisa ke
  • Photodune
 
Stop, Animasi gif yang tidak perlu! Kamu bisa gunakan animasi gif ketika akan membuka maupun menutup persentasi.
 
Tips lain!

Kamu bisa memakai gambar sebagai background, dan tentu saja, ada trik belakang layar didalamnya. gimana caranya menciptakan background yang profesional.
 
Tips! Cara menyebabkan gambar menjadi background di powerpoint
  1. Klik gambar, Kemudian klik kanan, sesudah itu geser cursor ke send to back, sesudah itu akan ada dropdown send to back dan send to backward. Pilih send to back. Hal ini biar imagemu berada di paling belakang sendiri
  2. Lihat gambar kedua! Kalau diperhatikan lagi, ada imbas blur, ya, kan? Kamu bisa beri imbas pada gambar dengan klik format kemudian artistic effect.
  3. Lihat, ada goresan pena dibalik gambar, tapi terlalu buram alasannya ialah gambar terlalu ‘ramai’. Oleh alasannya ialah itu, tambahkan background semi-transparan dengan pergi ke insert >> shape kemudian timpa kebelakang dengan cara ibarat cara ke satu. Untuk mengatur biar shape transparan, klik kanan >> Format shape >> transparent
Hey guys , Satu slide haruslah berisi maksimal satu gambar.... kecuali jikalau sahabat mau menciptakan model portofolio, jangan bikin terlalu polos, bikin model modern grid (seperti pinterest).
 Tips dan Trik biar Desain PowerPoint terlihat lebih Professional termasuk keynote 10 Trik Presentasi Powerpoint terlihat menarik dan keren, dijamin sanggup nilai A
 

3. Jangan memakai font standar!

 
Arial, Times New Roman dan Calibri. Yikes! Aku tidak membutuhkan itu kali ini! Semua font tersebut sangat cocok untuk dokumen print. Tapi sangat tidak user-friendly untuk mata. Default font ibarat itu sudah membosankan. Oleh alasannya ialah itu gunakan font lain. Yang sekiranya yummy dipandang mata. Kamu bisa menginstal font dari aneka macam sumber. Salah satunya google font, terdiri dari 600 font-font open-source gratis, dan setiap font memiliki emosi dan kepribadian yang berbeda, contohnya font thriller yang memberi kesan mistis. Makara pastikan font yang kau pilih sesuai dengan konten, suasana, dan tujuan, ada beberapa fonts yang sangat disarankan untuk dipakai persentasi.
San serif (Helcetica, Tahoma, Verdana) untuk goresan pena formal, selain itu saya rekomendasikan roboto, bebas neue.
Untuk nonformal: Oswald, Vertigo, League Gothic, pacifico, Ar Christy, Bauhas 93. Dan sekedar saran, kau bisa mix semua font. Tapi jangan terlalu banyak, dua atau tiga font berbeda lebih baik. Selain google font dimana lagi saya sanggup free font? Kamu bisa dapatkan huruf-huruf keren ini di fontsquirel, fontfabric, dan dafont.com.
Remember, jangan pernah memakai desain yang disediakan pada wordart , berdasarkan saya, terlalu over stylish.
 

 4. Ukuran font Rekomendasi


Ukuran font haruslah 30 pt, kebanyakan jago berkesimpulan demikian, bukan hanya alasannya ialah biar praktis dibaca audience. Tetapi ini juga membuatmu mau tak mau hanya menulis pointnya saja... Terus saya bicaranya bagaimana? Ya kau bisa siapkan rangkuman kecil di kertas.
 

5. Warna yang Sedap dilihat mata

 Tips dan Trik biar Desain PowerPoint terlihat lebih Professional termasuk keynote 10 Trik Presentasi Powerpoint terlihat menarik dan keren, dijamin sanggup nilai A
Warna ini Bagus untuk Persentasi, lho
 

 

Warna memberi Sejuta Perasaan

Audience butuh sesuatu yang megah, termasuk pilihan warna. Pilihan warna yang paling baik ialah yang simple dan Flat. Warna ini mencolok namun juga segar dilihat oleh mata, mengapa demikian? Saya juga gak tahu, saya bukan dokter mata, hehe... Tapi saya sendiri mengalaminya sendiri. Apa itu warna simple? Warna yang tidak nabrak-nabrak ibarat warna abstrak, makanya, hindari template bawaan powerpoint, sudah mainstream, sekaligus warnanya berantakan!
Pilihan sketsa warna umumnya ada dua: Terang dan Gelap . Jangan memakai warna yang kontrasnya terlalu tinggi, contohnya merah pekat,entar kau disruduk banteng Dan juga jangan pernah dekati warna campur aduk. So, no need gradient, shadow, and anything effect. Simple is the best
 
Kamu galau mencari pilihan warna yang baik, tenang, situs design seeds dan Adobe Kuller bisa membantu.

Atau kau bisa gunakan warna yang terdapat pada gambar diatas. Caranya cukup mudah, gunakan eyedropper dengan cara tempel eyedropper pada warna yang sahabat mau, eye dropper terdapat pada sajian format >> text fill /outline, shape fill/outline.
Situs lain yang membantumu menentukan warna yang tepat: colorlover, colorschemedesigner.
 

6. Icon untuk PowerPoint

 Tips dan Trik biar Desain PowerPoint terlihat lebih Professional termasuk keynote 10 Trik Presentasi Powerpoint terlihat menarik dan keren, dijamin sanggup nilai A
 
Kamu yang aktif di dunia maya niscaya sering makai emoticon, gak pernah terbayangkah dipikiran sahabat, bahwa “bagaimana caranya menambahkan symbol di powerpoint”. Tolong jangan ibarat itu,

rasa ingin tahu merupakan salah satu ciri orang sukses.

BTW, website saya juga bisa bikin font awesome >> 


Symbol optional sekali untuk membantu menciptakan slideshow terlihat lebih menarik. Kamu bisa dapatkan symbol ini di picol.org maupun fortawesome.github.io/Font-Awesome.
Khusus untuk fortawesome kau download dulu .zipnya, kemudian repack >> instal .otf nya, sesudah itu, kau bisa minta 200+ font symbol karenanya ke saya. Kamu bisa hubungi saya lewat pesan fanspage facebook, twitter, maupun google plus. Dan ini gratis tanpa syarat apapun.
 

7. Hindari Bullet


Bentuknya sangat membosankan, buat apa kau terus-terusanan pakai tuh sebagai list, waktunya berevolusi guys. Kamu bisa mengkreasikan sendiri list sederhana, alias menciptakan custom list desain sendiri, tahukan maksud saya, lihat gambar diatas.
 
 

 8. Buat Sesimple mungkin – Jangan Overdosis

 
 Tips dan Trik biar Desain PowerPoint terlihat lebih Professional termasuk keynote 10 Trik Presentasi Powerpoint terlihat menarik dan keren, dijamin sanggup nilai A
Jangan terlalu banyak hiasan, guys . Lebih banyak ruang kosong lebih baik, hal ini alasannya ialah ruang kosong tersebut menunjukkan rasa “lega” bila dilihat dan menciptakan slide menjadi lebih clean . Oleh Karena itu, minim satu slide berisi 15 kata, tidak lebih.
 

 9. Membuat peta dunia 

 

Kalau kau perlu menciptakan map, atau mau persentasi perihal lokasi, Powerpoint maupun keynote ternyata tersedia pack peta dunia. Barutahu kan? Jadi, jikalau sudah tahu, waktunya say no to google image search. Ininih situsnya: free vector Maps.com, atau bisa call saya.
 

 10. Break the Rule!

Jangan ragu untuk mendobrak batas! Ciptakan sesuatu yang berbeda! Jadikan presentasi unik yang bahkan tidak dibahas di web ini.
 
Nah itulah 10 teknik jitu biar persentasimu menjadi lebih efektif, walau powerpoint atau keynote, asal sahabat tahu trik ini, dan kemampuan bicara yang bagus, saya jamin, sahabat bakal sanggup nilai A.