Langkah Dan Pengaturan Dalam Mencetak Slide Pada Power Point

Microsoft Power Point yaitu sebuah software yang didesain khusus untuk menciptakan sebuah presentasi, namanya Presentasi juga terdiri dari beberapa macam slide. Akan tetapi kadang walaupun presentasi kita sudah dibentuk dalam bentuk PPT dan kita akan mempresentasikanya dengan memakai LCD projector kita dituntut untuk mengeprint/mencetak presentasi kita. Dalam Power Point hasil cetakan tersebut memiliki ukuran yang berbeda dengan Excel atau word, ukuran Print/cetakan dari Power point berbeda jauh, nah ukurannya apa ? ukuran dari hasil cetakan power Point yaitu berapa jumlah slide untuk setiap satu lembar kertas. Misalnya presentasi kita terdiri dari lima belas slide,kalau kita mau mencetak/print presentasi tersebut mau ukuran berapa kadang satu kertas dapat dua slide berarti nanti akan menghabiskan 8 lembar, sedangkan jika satu kertas satu slide berarti nanti akan menghabiskan lima belas lembar. Langkah langkah mencetak/mengeprint Presentasi power point kita .

1. Klik Print dan pilih Print.

2. Setelah itu atur sesuai dengan kebutuhan kita, perhatikan gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Cara untuk mencetak slide pada power point yaitu dengan melihat pada kolom Handouts dalam gambar diatas dijelaskan jika jumlah Slide per page akan berjumlah 6, sehingga satu lembar copy akan terdiri dari enam slide, dan untuk order ada dua pilihan yaitu Horisontal dan Vertical maksudnya yaitu sama dengan bentuk landscape pada word atau excel. Dan untuk mencetak hasil yang maksimal pilih Scace to fit paper, yang artinya nanti karenanya akan pas pada jenis kertas yang akan kita cetak. Kemudian

3. Klik Preview

Sebelum mencetak untuk menanggulangi terjadinya kesalahan klik dulu Preview nanti jika karenanya kurang pas kita dapat atur ulang lagi. Berikut hasil preview jika kita mengatur ibarat pada gambar diatas.