Membuat Teks Animasi Teks Berjalan Pada Micosoft Power Point

Membuat sebuah animasi teks berjalan pada Microsoft Power Point. Dalam sebuah Presentasi ternyata kita dituntut untuk menyuguhkan suguhan yang tidak menciptakan audience bosan,nah kadang kadang kita perlu sebuah animasi desain yang menarik. Untuk menciptakan sebuah animasi yang menarik salah satunya yaitu dengan menciptakan teks berjalan. Berikut ini yaitu langkah langkah menciptakan sebuah animasi teks berjalan.

1. Buat teks yang akan berjalan, dengan teks tersebut kita gunakan dengan memakai fasilats Text Box,klik Insert dan Pilih Text Boxt, setelah itu tuliskan teks yang akan kita desain,

2. Klik Animation dan Klik Custom Animation Setelah memiliki teks, langkah selanjutnya yaitu dengan mengklik Animations kemudian pilih Custom Animation, langkah menyerupai pada gambar di bawah ini.

3. Kemudian akan muncul tampilan pengaturan dampak “ Add effects” pada bab kanan slide, menyerupai pada gambar dibawah ini,

4. Klik add Effect, Pilih Motion Path,kemudian Klik Draw Custom Path, sehabis itu klik Scribble, gambarlah urutan jalannya animase teks bergerak dengan pensi l.untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini. Ingat saat kita kita memakai akomodasi Draw Custom Path sebagai jalan yang akan diikuti oleh teks.

5. Hasilnya nanti teks akan berjalan sesuai dengan alur yang kita tentukan. Setelah simpulan nanti teks akan berjalan dengan sendirinya.

Untuk pengaturan tempo,supaya teks yang berjalan tidak terlalu cepat atau terlalu lambat anda sanggup mengaturnya dengan fitur speed,atur temponya dengan memililih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Selamat mencoba dan biar berhasil membuat animasi Teks berjalan pada Power Point.